Selasa, 21 Juli 2009

Bagaimana Sih Awal Mula Ngeblog

Kalau bisa bisanan ngeblog seperti aku sekarang ini kayaknya sudah cukup di bilang ngeblog. Namun bagaimana sich awal mulaku ngeblog dulu. Nggak akan ada yang percaya bahwa dulunya aku sama sekali nggak mengerti apa itu internet hingga suatu istilah menghampiriku yaitu BF.
gelakguling

Yach, awal mulanya memang nggak menyenangkan banget. Hingga lama - kelamaan aku mulai melirik untuk membuat email yang aku pamerkan ke semua temen aku. Dari hal kecil itulah kok kayaknya aku masih saja kurang dan kurang dan tibalah saat aku membuat blog di blog gratisan multiply. Memang gampang banget mendapatkan pengunjung sich. Tapi pengunjung yang memang dari search enginenya multiply sendiri.

Setelah putus dari doiku yang menjadi latar belakang blog ATBEFO tercipta. Akhirnya aku mulai meninggalkannya, sedikit demi sedikit sampailah juga aku ke blogspot yang dulu terbilang sangat sulit buatku. Bukan hanya sulit tapi teramat sangat sulit.

Aku membutuhkan kira - kira waktu sekitar 3 bulanan hingga aku mulai serius belajar ngeblog dan ngeblog. Awalnya sumpah begitu sangat sulit aku temui. Aku hanya membuat artikel dan artikel tanpa tahu ada uang yang menunggu, SEO dan Pagerank yang ampe sekarang belum sempat merasakan dan mencicipi pagerank 3.

Tapi dari rasa penasaran, ingin mendapatkan pengunjung lebih banyak dan lebih lebih lagi. Aku mulai serius banget setelah pindah di kalimantan. Kota yang aku tinggali sekarang belum memiliki listrik ini. Aku belajar hanya menggunakan modem dial up sebuah ponsel sonyericsson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar